MAN KOTA TEGAL RAIH MEDALI EMAS SINGER PUTRI

MAN KOTA TEGAL RAIH MEDALI EMAS SINGER PUTRI

Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal, Eliza Hayatun Nufus, berhasil meraih medali emas cabang Madrasah Singer Putri dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu (19/7).

Kegiatan dua tahunan itu diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia pada 17-18 juli 2017, dan diikuti oleh kontingen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah.

Keberhasilan Eliza banyak menuai pujian dari berbagai pihak, tidak terkecuali dari Kepala MAN Kota Tegal Lutfil Hakim dan Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan Basuki Rachmat. “Kami bersyukur telah meraih juara di tingkat provinsi. Ini prestasi yang membanggakan dan perlu ditiru oleh yang lain,” ujar Basuki Rachmat, Senin (31/7).

Basuki menambahkan, prestasi yang telah ditorehkan oleh Eliza sudah sangat luar biasa. Namun, hal itu hanya batu loncatan untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi. “Jangan berpuas diri dulu! Persaingan di tingkat nasioal pasti jauh lebih berat. Kita mesti berlatih lebih matang lagi untuk menjadi yang terbaik,” imbuh pria asal Boyololali tersebut.

Saat ini, Eliza duduk di kelas XII MIPA. Remaja kelahiran 7 Juli 1999 itu diketahui suka menyanyi dan mengaji sejak kecil. Ia juga merupakan vokalis hadrah MAN Kota Tegal, dan aktif mengikuti ekstrakurikuler paduan suara.

Eliza dikenal siswi yang aktif dan kaya berprestasi. Sebelum mengikuti kompetisi madrasah singer ini, ia juga telah mengikuti berbagai lomba di bidang seni suara lainnya, baik individu maupun kelompok seperti tilawah dan hadrah. Ia kerap kali menorehkan bakat yang dimilikinya dengan sebuah prestasi yang membanggakan bagi madrasah ini. (Laili Wafiqoh)

Satori
Author: Satori