PILKETOS, SEMOGA YANG TERPILIH AMANAH

PILKETOS, SEMOGA YANG TERPILIH AMANAH

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) Masa Bakti 2019/2020 di halaman setempat, Kamis (12/9/2019). Menurut salah satu siswi, Amalia Syafa’ati, semoga Pilketos tahun ini melahirkan pemimpin yang amanah.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua OSIS, semoga siswa atau siswi yang amanah dan bisa membawa OSIS yang lebih baik” pintanya saat ditanya tentang harapan pelaksanaan Pilketos.

Siswi yang akrab disapa Syafa itu menambahkan, semoga acara Pilketos dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, sehingga benar-benar mampu menjadi ajang pendidikan politik dikalangan siswa.

“Pemilihan ketua OSIS secara langsung itu sangat diperlukan karena di jenjang MA merupakan usia pemula untuk berpartisipasi dalam Pilpres, Pilkada, dan Pileg,” terang siswi kelas XII IIK itu.

Sebelumnya, OSIS MAN Kota Tegal telah melaksanakan seluruh rangkaian Pilketos periode 2019/2020. Dimulai dari penentuan calon ketua OSIS, orasi visi dan misi dihadapan ribuan siswa, hingga agenda kultum untuk masing-masing calon ketua OSIS agar memiliki keberanian berbiacara dihadapan publik dan melatih public speaking. (Hasan Mustofa)

Satori
Author: Satori