PENGURUS BARU LAKSANA RESMI DILANTIK

PENGURUS BARU LAKSANA RESMI DILANTIK

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal mengadakan kegiatan pelantikan Pramuka Penegak Laksana Ambalan Diponegoro dan Cut Nyak Dien. Pengurus baru Laksana resmi dilantik di halaman madrasah, Sabtu (25/1/2020).

Kegiatan tahunan ini diikuti 34 Calon Laksana, 16 Dewan Laksana, dan 4 Pembina yaitu Sunarto, S.Ag., Dra. Somar’ah, Wahyu Utama, S.Pd., dan Luzy Pujiyanty, S.E. Berpusat di area kampus MAN Kota Tegal, acara berlangsung selama dua hari, sejak Jumat hingga Sabtu (24-25/1/2020).

“Ini bisa dijadikan momentum regenerasi organisasi agar terjadi estafeta kepemimpinan di masa mendatang,” terang Sunarto, S.Ag. saat dimintai keterangan.

Menurut Pak Narto, panggilan akrabnya, pengurus baru mesti lebih bisa bertanggung jawab, memiliki jiwa dedikasi yang tinggi, serta bekerja secara kolektif dan kekeluargaan. Ia menambahkan, semua pihak bisa terlibat dalam setiap kegiatan Pramuka periode mendatang.

Salah satu pembina yang lain, Luzy Pujiyanty, S.E., menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama yang telah berkorban selama satu periode dan berhasil mengantarkan pergantian kepemimpinan kepada pengurus baru.

“Pengurus Laksana periode ini harus lebih mencerminkan nilai sikap dalam Dasa Dharma Pramuka,” tutup perempuan yang juga sebagai guru ekonomi itu saat ditanyai harapan untuk pengurus baru. (Sat)

Satori
Author: Satori