Dr. H. Tobari, M.Ag.

Kepala MAN Kota Tegal

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal merupakan lembaga pendidikan formal jenjang SMA yang berada di bawah naungan Kementerian Agama RI. Madrasah ini menghadirkan pendidikan umum dan pendidikan agama Islam yang seimbang, berkelanjutan, dan adaptif terhadap kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Terletak di Jalan Pendidikan Pesurungan Lor Margadana, MAN Kota Tegal adalah madrasah yang berbasis asrama (boarding) dan pondok pesantren. Selain itu, madrasah ini menawarkan tiga jurusan yang dapat dipilih oleh setiap calon peserta didik antara lain: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Keagamaan.

Untuk merealisasikan visi “Terwujudnya Insan Religius, Jujur, Disiplin, Cerdas, dan Peduli”, MAN Kota Tegal mengajak seluruh lulusan SMP/sederajat untuk menjadi bagian dari “Madrasah Mandiri Berprestasi” ini.

Ayo, daftarkan diri Anda segera!

Timeline PPDB

Alur Pendaftaran

Kunjungi laman website mankotategal.sch.id/ppdb dan baca timeline PPDB

Klik ikon DAFTAR, isi formulir dan unggah berkas secara online, dan cetak bukti pendaftaran

Cek pengumuman peserta didik baru yang diterima

Pemberkasan dan verifikasi berkas di MAN Kota Tegal

Pengumuman

31 Mei 2022

9 Juli 2022

Timeline MATSAMA & MOP

Kelompok MATSAMA

ID Card MATSAMA

Tes Penjurusan

Tes penjurusan dilaksanakan pada hari Senin, 18 Juli 2022 pukul 11.05-12.05 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan secara online di MAN Kota Tegal dengan menggunakan perangkat smartphone dan memiliki kuota internet.

Pemilih jurusan MIPA & IPS mengerjakan soal tes dengan materi Matematika Dasar sebanyak 20 butir soal pilihan ganda. Sedangkan pemilih jurusan KEAGAMAAN mengerjakan soal tes dengan materi Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab sebanyak 25 butir soal pilihan ganda.

Durasi tes yaitu 60 menit. Setiap peserta tes wajib mengirim jawaban dengan TIDAK MELEBIHI PUKUL 12.05 WIB. Acuan waktu menggunakan jam pada perangkat smartphone.

Pembagian Kelas

Pusat Bantuan

Ketua Panitia PPDB

Sekretaris Panitia PPDB